SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA SEMOGA DAPAT BERMANFAAT
Wednesday, October 17, 2012

MY IDOLA

MY Idola is IWAN FALS

Iwan Fals adalah salah satu penyanyi yang sangat terkenal dari dulu sampai sekarang, Iwan Fals yang bernama lengkap Virgiawan Listanto (lahir di Jakarta, 3 September 1961) ia juga seorang Penyanyi beraliran balada dan Country yang menjadi salah satu legenda hidup di Indonesia. Kharisma seorang Iwan Fals sangat besar. Dia sangat dipuja oleh kaum (akar rumput). Kesederhanaannya menjadi panutan para penggemarnya yang tersebar di seluruh nusantara.

Iwan lahir dari pasangan Lies (ibu) dan Kolonel Anumerta Sucipto (ayah). Iwan menikahi Rosana yang akrab disapa "Mbak Yos", hasil dari pernikahannya Iwan memiliki tiga anak yaitu, Galang Rambu Anarki (almarhum), Annisa Cikal Rambu Bassae, dan Raya Rambu Rabbani.
Pada masa kecil Iwan Fals dihabiskan di Bandung, kemudian di Jeddah, Arab Saudi, selama 8 bulan. Bakat musiknya makin terasah di usianya yang ke-13 tahun, saat Iwan banyak menghabiskan waktunya dengan mengamen di Bandung. Bermain gitar dilakukannya sejak masih muda bahkan ia mengamen untuk melatih kemampuannya bergitar dan mencipta lagu. Ketika di SMP, Iwan menjadi gitaris dalam paduan suara sekolah.
Selanjutnya, datang ajakan untuk mengadu nasib di Jakarta dari seorang produser. Ia lalu menjual sepeda motornya untuk biaya membuat master. Iwan rekaman album pertama bersama rekan-rekannya, Toto Gunarto, Helmi, dan Bambang Bule yang tergabung dalam Amburadul, namun album tersebut gagal di pasaran dan Iwan kembali menjalani profesi sebagai pengamen. Dan sekarang Iwan Fals dapat hidup tenang dengan segala usaha yang beliau lakukan dimasa lalu
Iwan Fals juga perna bersekolah di SMPN 5 Bandung, Jawa Barat, kemudian melanjutkan SMAK BPK Bandung,STP (Sekolah Tinggi Publisistik, namun sekarang menjadi IISIP),dan Institut Kesenian Jakarta (IKJ)


0 comments:

Post a Comment